Ukuran game console energy consumption

Berbicara masalah game console memang sangat menarik untuk diperbincangkan. Pasalnya game console sampai saat ini masih banyak penggemarnya dan masih mungkin akan terus bertambah. Sebenarnya game console sudah ada sejak tahun 80an dan console pertama kali dibuat adalah Atari dan disusul dengan Nintendo.

Pada dasarnya game console merupakan sebuah mesin gaming yang didalamnya terdapat sistem komputer dengan hasil penyesuaian berupa sinyal yang akan diterjemahkan kesebuah layar tv atau monitor sehingga menghasilkan permainan video game. Alat untuk mengendalikan game console biasanya berupa joystick atau controller.

Game console memiliki banyak jenis diantaranya Playstation, Xbox, Nintendo dan yang lain. Dan untuk setiap jenisnya juga memiliki seri atau versinya masing-masing seperti halnya playstation dengan versi PS1, PS2, PS3, dan PS4. Dari tahun ke tahun perkembangan game console sudah banyak mengalami peningkatan dan perubahan – perubahan yang signifikan guna memberbaiki kinerja game console itu sendiri.

Untuk selanjutnya disini kami agen bandarq akan memberikan pembahasan mengenai game console energy consumption. Maksud dari pembahasan kita kali ini adalah konsumsi daya listrik yang digunakan untuk bermain game console. Admin pernah mengalami bermain game console Nintendo, Sega genesis dan Playstation 1, dan semua game console tersebut masih bisa dimainkan dengan daya listrik rumah 450 watt.

Akan tetapi untuk listrik dinegara lain admin belum mengetahui secara pasti konsumsi daya listriknya berapa. Namun melihat dari segi alat permainan game console tersebut kemungkinan besar juga memakan daya listrik yang sama. untuk bermain game console dengan daya listrik rumah 450 watt, anda disarankan jangan menyalakan alat elektronik yang lain misal, magic jar (penanak nasi) karena dapat terjadi listrik mati atau spedometer listrik menjadi off.

Anda pastinya tidak mau sedang asyik-asyiknya bermain game console tiba-tiba listrik mati dan permainan game yang sedang anda jalankan harus mengulang dari awal karena belum sempat menyimpan (save) data game tersebut.